IklanPromosi online

CPM - apa itu? Cara menggunakan CPM dalam iklan?

Dengan mengadakan media dan kampanye iklan kontekstual pada jaringan, setiap pengiklan menghitung anggaran estimasi nya. Pelanggan kampanye iklan adalah penting untuk melihat bagaimana dana yang dialokasikan untuk pelaksanaannya, apakah uang yang dihabiskan dan efektivitas yang mereka digunakan sebagaimana dimaksud. Perhitungan efisiensi iklan produk dalam perencanaan media didasarkan pada beberapa indikator, salah satunya adalah indeks dari CPM. Apa angka ini bagaimana menggunakannya - mencari tahu di bawah ini.

CPM - mengapa perlu

Apa yang diiklankan CPM, telah dikenal sejak abad terakhir. Modul yang digunakan di semua kampanye iklan yang berlangsung di media. Penerbitan, stasiun televisi dan radio masih menggunakan angka ini untuk menghitung biaya iklan. CPM digunakan dalam kasus ketika datang ke harga iklan display bukanlah tujuan tunggal, dan ribuan kemungkinan pembeli. Pada saat yang sama, dan dimasukkan ke dalam sirkulasi istilah ini. Pemilik platform iklan hanya bisa beroperasi dengan sirkulasi dan fokus tematik, sehingga tingkat CPM ditentukan, iklan, dengan mempertimbangkan nilai ini adalah produktif.

CPM mendefinisikan

Definisi sederhana dari CPM - biaya per seribu adalah. Berasal dari nama dari kata bahasa Inggris modul Biaya-Per-Thousand, di mana M - angka Romawi, yang berarti 1000. Dengan demikian, pertanyaan tentang apa yang CPM, Anda dapat mengatakan bahwa ini adalah harga per seribu tayangan iklan. Semakin banyak waktu yang ada iklan di halaman surat kabar dan majalah, yang lebih sering dimainkan di radio atau membaca pada saluran TV - semakin besar tingkat faktor ini.

Menghitung kampanye iklan online CPM

Di Internet, peran dari iklan biasanya bermain spanduk - yang menjengkelkan pop-up, yang begitu populer dengan pengguna, dan yang membawa uang ke pemilik platform iklan. Semakin populer situs, semakin banyak orang melihat halaman web ini, iklan lebih mahal di situs ini akan dikenakan biaya pelanggan.

Pengiklan tertarik dalam jumlah terbesar yang mungkin dari pengguna yang melihat banner. Oleh karena itu, apa yang CPM, dapat ditunjukkan secara matematis sebagai berikut:

CPM = (harga total order iklan) / (direncanakan jumlah tampilan per hari banner) * 1000.

Sekarang jelas, CPM - apa itu. Dalam iklan itu adalah salah satu indikator yang paling penting. Pengiklan dapat menghitung berapa banyak uang yang Anda butuhkan untuk membayar pemilik situs untuk memastikan bahwa informasi yang telah terbukti seribu pengguna di jaringan.

Secara visual, perhitungan ini dapat diilustrasikan dengan contoh sederhana. Biaya menempatkan banner di situs portal adalah, misalnya, $ 400 per minggu, statistik website ini menunjukkan bahwa seminggu browsing situs sekitar 10 ribu. Pengguna. Dengan demikian, perhitungan sederhana memberikan nilai:

CPM = $ 400/10 000 * 1000 = $ 4 per seribu tayangan informasi iklan.

Pengiklan harus memahami bahwa demonstrasi sederhana dari banner di website tematik sebagian besar informatif. Tidak ada jaminan bahwa semua sepuluh ribu orang yang mengunjungi halaman, pastikan untuk mengklik pada banner. apakah pengunjung akan ingin link atau tidak - itu tergantung pada daya tarik banner dan informasi yang diposting di atasnya. Setiap situs harus menyediakan semua data Anda untuk menghitung pilihan CPM. Hal ini menguntungkan untuk pemilik situs, Anda dapat memahami. Tapi iklan, kualitas dan menarik bagi pengguna akhir termasuk dalam tugas pelanggan.

Dukungan modul CTR, metode perhitungan

Untuk mengurangi biaya untuk mempertimbangkan indikator lain - Indeks CTR. nama juga berasal dari bahasa Inggris dan benar-benar terdengar seperti tingkat klik-melalui - tingkat CTR. CTR menunjukkan berapa banyak orang mengklik banner dan pergi ke pelanggan halaman iklan. Modul ini tergantung pada kebenaran dari situs yang dipilih, karena lebih tepat dan perlu melihat iklan, semakin besar kemungkinan bahwa pengunjung tertarik dengan informasi dan klik pada banner. Metode penghitungan indikator ini adalah sebagai berikut:

CTR = (jumlah pengguna yang mengklik banner) / (jumlah yang direncanakan penayangan di hari Banner) * 100%.

Misalnya, jika 20 ribu orang yang melihat iklan, telah mengikuti link pengguna 800, maka CTR adalah 800/20 000 * 100 = 4%, yang berada di atas batas bawah.

Secara empiris terbukti bahwa CTR minimal 3-5%. Jika kurang, maka biaya per pelanggan potensial akan melebihi keuntungan yang diharapkan, dan iklan akan dianggap tidak efektif.

menggunakan indeks

CPM dapat digunakan ketika memilih target pemirsa yang sempit. Sebagai contoh, ketika memesan platform situs spanduk menyediakan pengiklan informasi tentang usia, jenis kelamin, tempat tinggal, kepentingan semua pengunjung yang terdaftar. Dengan demikian banner yang diinginkan muncul hanya bagi pengguna, di mana produk promosi dihitung. Anggaran kampanye pada saat yang sama mengkonsumsi lebih ekonomis dan lebih efisien.

Anda juga harus memperhitungkan aktivitas anggota tetap. Semakin sering pengunjung yang sama melihat produk iklan yang sama, semakin banyak uang yang didebet dari pengiklan, tetapi pelanggan pada pelanggan dari ini tidak lagi menjadi. Oleh karena itu perhitungan melek indeks CPM dan CTR dalam hubungannya dengan analisis mendalam dari informasi yang diberikan oleh platform iklan ini membawa hasil yang diinginkan kepada pelanggan.

Hal lain yang harus diperhitungkan pada awal kampanye. Pembayaran bisa terkena atau dalam hal CPM, atau CTR. Dengan kata lain, pelanggan harus memahami esensi dari iklan modulo CPM spanduk - itu bukan pembayaran untuk klik, tapi hanya untuk iklan demonstrasi produk

menyimpulkan

Ketika ditanya apa yang CPM. Anda bisa menjawab bahwa pilihan ini adalah salah satu yang paling penting dalam analisis efektivitas iklan tertentu, dan juga harus memperhitungkan ketika menghitung anggaran iklan. Diperhitungkan dan jumlah kontak dugaan pelanggan potensial dengan informasi iklan, dan biaya menempatkan banner di beberapa situs fokus tematik yang sama. Mengingat parameter ini, adalah mungkin untuk menghitung efisiensi dari platform iklan tertentu dan berhasil menguasai anggaran iklan.

Similar articles

 

 

 

 

Trending Now

 

 

 

 

Newest

Copyright © 2018 id.unansea.com. Theme powered by WordPress.